Friday 1 April 2016

Sir Alex: Ronaldo Ungguli Messi karena Bisa Buat 3 gol di Stockport County

Dublin - Di mata Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang lebih oke daripada Lionel Messi. Opininya itu turut melibatkan klub divisi enam.

Sir Alex adalah sosok yang menempa Ronaldo semasa di Manchester United pada periode 2003-2009. Maka tak heran kalau ia menempatkan pesepakbola asal Portugal tersebut di atas Messi si bintang Barcelona asal Argentina.

Akan tetapi, pilihan itu tak cuma ia jatuhkan atas dasar subjektivitas. Ronaldo dinilainya tetap akan bersinar terang di klub semi-profesional seperti Stockport County, yang berbasis di Manchester dan main di divisi enam Inggris. Messi tidak.

"Buat saya menarik bahwa belakangan ini banyak sekali pembahasan mengenai dua pemain: Ronaldo dan Messi," kata Sir Alex dalam sebuah acara di Dublin, seperti dilansir Soccerway.

"Jangan salah, Messi itu pemain fantastis. Ketika mengontrol bola ia santai sekali seperti sedang cuma pakai sendal selop. Tapi buat saya, inilah bedanya: Messi itu pemain Barcelona, tapi Ronaldo bisa saja main untuk Stockport County dan membuat trigol," sebutnya.

Messi mengisi karier profesionalnya sejauh ini bersama Barca saja. Sementara Ronaldo mengawali karier profesional di Sporting, pindah ke MU, lalu membela Madrid sampai sekarang.

"Ia punya segalanya. Ia bisa menembak dengan kedua kaki, menyundul bola, ia berani seperti seekor singa, dan ini adalah sesuatu yang dilupakan orang-orang," ujar Sir Alex menilai Ronaldo.

"Pada masa-masa saya di Manchester United, saya cukup beruntung memiliki banyak pemain yang berlatih ekstra agar jadi lebih bagus. Gary Neville mengubah dirinya dari pesepakbola biasa-biasa saja jadi pemain top karena etos kerjanya, juga David Beckham.

"Tetapi Ronaldo terbiasa benar-benar menguras tenaganya sendiri (saat latihan) dan itu masih terus ia lakukan. Ia cuma ingin menjadi pemain terbaik di dunia," tuturnya.

No comments:

Post a Comment