Wednesday 24 February 2016

berita terbaru liga | De Gea Belum Membiasakan Diri


berita terbaru liga
Manchester - Debut musim David De Gea bersama Manchester United jauh dari kata mulus. Kiper muda asal Spanyol ini mengungkapkan kesulitannya dalam menjalani adaptasi di Liga Inggris.

De Gea ditebus dari Atletico Madrid sebesar 18 juta poundsterling. Ia diharapkan mampu menggantikan peran Edwin Van der Sar di bawah mistar gawang "Setan Merah".

Terlepas dari tingginya tingkat penyelamatan yang dilakukannya, penampilan De Gea belum bisa dibilang memuaskan menyusul sejumlah kesalahan cukup fatal yang telah dilakukannya.

Kesalahan terakhir yang dibuatnya adalah saat menghadapi Everton. Kegagalannya menangkap bola di udara menghasilkan gol kemenangan lawan dengan skor 3-2.

"Tapi aku tahu saat itu aku harus percaya dengan rekan-rekan se-timku. Kesalahan-kesalahan terjadi tapi aku telah berangkat dengan lebih percaya diri." (pungkas De Gea).



Sepanjang hidup De Gea dihabiskan di La Liga bersama Atletico Madrid sementara Liga Inggris memiliki kultur yang cukup berbeda. "Aku pikir memang La Liga dan Liga Inggris adalah dua liga terhebat di dunia dalam arti mereka cukup sama."

"Tapi disini terkenal dengan gaya permainan yang lebih mengandalkan fisik dan sebagai kiper Anda harus tepat dan perhatian sepanjang pertandingan."

"Aku tahu aku butuh latihan keras, dan itu yang aku lakukan. Aku banyak berkonsentrasi untuk memblok tembakan-tembakan," pungkas kiper timnas Spanyol U-25 itu,

No comments:

Post a Comment