Tuesday 9 February 2016

Evan Dimas Tunjukkan Kebolehan Berbahasa Spanyol

 Jakarta - Gelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengungkapkan bahwa faktor bahasa menjadi kendala terbesarnya selama berlatih di Espanyol B. Namun, pemain berusia 21tahun itu tetap percaya diri menunjukkan kebolehannya berbahasa Spanyol.

Evan Dimas sudah kembali
ke Indonesia pada Kamis (19/5/2016). Sebelumnya, Evan mendapatkan kesempatan berlatih bersama klub Segunda B atau kasta kedua Liga Spanyol, Espanyol B, selama empat bulan.

Di luar makanan dan cuaca, faktor bahasa diakui oleh Evan membuat proses adaptasi di Negeri Matador terhambat. Pemain Bhayangkara Surabaya United (BSU) itu hanya sempat kedinginan pada awal kedatangannya di Spanyol.

"Kendala terberat saat saya berada di Spanyol adalah bahasa. Tetapi, saya tidak mengalami masalah dengan makanan dan cuaca di sana," kata Evan di kantor Kemenpora, Senayan, Kamis siang.

Mengantisipasi masalah tersebut, Evan menemukan sedikit solusi. Walaupun tak fasih, pemain kelahiran Surabaya sebisa mungkin menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

"Meskipun tidak bisa berbahasa Spanyol, saya mencoba dengan bahasa Inggris. Meskipun saya juga tidak terlalu bisa bahasa Inggris, yang penting percaya diri saja," ucap Evan yang diiringi gelak dari awak media.

Walaupun mengaku sulit untuk menggunakan bahasa Spanyol, Evan Dimas ternyata mengeluarkan sedikit kebisaannya dalam bahasa nomor empat di dunia tersebut.

"Ya, beberapa yang sering saya gunakan yaitu muchas gracias, buenos dias, buena tarde, dan hola," tuturnya. (Segaf Abdullah)

No comments:

Post a Comment