Monday 21 March 2016

Tim Ducati Tampil Spektakuler di Seri Perdana MotoGP (Rossi)

Qatar - Tim Ducati tampil cukup bagus di seri MotoGP Qatar. Tim asal Italia itu disebut oleh rider Yamaha, Valentino Rossi, akan menjadi pesaing kuat untuk juara.

Saat membalap di sirkuit Losail, Senin (21/3) dinihari WIB, Jorge Lorenzo memang menjadi pemenangnya. Tapi, Ducati bisa mencuri perhatian saat balapan di Qatar.

Pabrikan asal Italia itu mendominasi sesi latihan bebas kedua dan ketiga. Andrea Iannone menjadi yang pertama, sementara saat melakoni sesi kualifikasi, dia menempati posisi keempat.

Sebelum Iannone terjatuh di lap keenam, dia dan rider Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, sempat menempati posisi dua pebalap terdepan. Motor Desmosedici GP16 yang ditunggangi Iannone dan Dovisiozo menunjukkan kecepatan yang sangat bagus saat trek lurus.

Ducati akhirnya menempati podium kedua saat akhir lomba. Dengan raihan itu, sudah cukup bagi Rossi untuk menilai bahwa Ducati akan tampil bagus di musim ini. The Doctor sendiri harus menyelesaikan balapan seri pertama tahun ini di posisi keempat.

"Mengapa tidak? Mereka begitu cepat dari awal hingga akhir, mereka mampunyai top speed yang bagus seperti yang kita tahu. Tapi juga di tikungan, mereka sangat cepat," kata Rossi di Crash mengomentari performa Ducati.

"Saya juga berpikir bahwa jika Iannone tak jatuh, dia bisa bertahan di sana sampai akhir. Jadi, saya berpikir bahwa Ducati itu sangat kuat," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment