Tuesday 15 March 2016

Tangguhnya Lini Belakang Juventus, (Guardiola)

Munich - Punya lini serang dahsyat tak selamanya bikin pelatih Bayern Munich Pep Guardiola puas. Sebab, Guardiola malah iri melihat calon lawannya, Juventus, yang begitu tangguh di lini belakang.

Bayern musim ini jadi salahh satu dari lima tim Eropa paling produktif dengan total 96 gol dari 38 pertandingan. Robert Lewandowski jadi pemain paling tajam dengan 34 gol, disusul Thomas Mueller dengan 27 gol.

Selain keduanya, para pemain Bayern relatif rata berbagi gol di antara mereka. Itu bakal jadi senjata Die Roten untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (17/3) melawan Juve.

Bukan pekerjaan mudah meski mereka punya rekor oke di kandang musim ini. Sebab Juve bakal datang berbekal solidnya lini pertahanan mereka demi meredam agresivitas para pemain Bavaria tersebut.

Musim ini Juve begitu tangguh di lini belakang karena hanya kemasukan 15 gol di Serie A. Gianluigi Buffon sebagai kiper pun sudah mencatatkan 21 clean sheet musim ini dan tak kebobolan selama hampir 900 menit di seluruh kompetisi.

Dengan ketangguhan Buffon di bawah mistar plus trio bek Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci, Juve bisa jadi ancaman jika Bayern tidak waspada.

"Saya harus berada di kepala Max Allegri...," ujar Guardiola soal taktik Massimiliano Allegri di laga nanti.

"Tidak ada jawaban spesifik untuk pertanyaan itu, Juve adalah tim berbahaya dengan berbagai macam gaya bermain," sambungnya seperti dikutip Football Italia.

"Saya sangat iri dengan kekuatan pertahanan mereka, kemampuan untuk mempertahankan hasil bagus mereka meski harus bermain bertaha. Dengan Bonucci, Barzagli, Hernanes...," sambungnya.

No comments:

Post a Comment