Friday 13 May 2016

Ducati Akan Umumkan Line-up Tim Musim Depan Sesudah GP Mugello

Jakarta - Tim MotoGP Ducati disebut menunda keputusan untuk mengumumkan siapa yang musim depan bakal jadi rekan setim Jorge Lorenzo, setidaknya sampai MotoGP Italia kelar.

Untuk Ducati, balapan di Mugello pada 22 Mei mendatang tersebut merupakan balapan kandang. Tim yang didominasi warna merah itu pun ingin berkonsentrasi penuh ke balapan tersebut.

Maka dari itu Ducati belum akan memberi keputusan bakal mempertahankan Andrea yang mana pada musim depan; Iannone atau Dovizioso. "Mereka tidak mau ada masalah di Italia," sebut Motorsport.com, mengutip seorang sumber yang memahami situasi terkait hal itu.

"Balapan ini amat penting buat Ducati dan mereka kini ingin fokus sepenuhnya demi mendapat hasil sebaik mungkin. Itu artinya berdiam diri dulu mengenai siapa yang akan menjadi rekan Jorge.

"Kalau mereka mengumumkan siapa yan
g akan bertahan sebelum Mugello, kedua pebalapnya mungkin akan kesal. Salah satu karena ia harus mencari tim lain dan satu rider lain karena sodoran perpanjangan kontrak nantinya akan lebih rendah," beber sumber itu.

Saat ini Dovizioso disebut mendapat sekitar 3 juta euro di Ducati, sementara Iannone separuhnya. Ducati sendiri diprediksi lebih suka mempertahankan Iannone, salah satunya karena faktor usia--Iannone berumur 26 tahun, alias lebih muda empat tahun dari Dovizioso.

Keputusan Ducati itu sendiri sangat mungkin bakal berkaitan erat dengan keputusan Maverick Vinales, apakah bakal bertahan di Suzuki atau pindah ke Yamaha untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Lorenzo. Hal tersebut bisa berimbas pada Iannone dan Dovizioso.

No comments:

Post a Comment