Monday 9 May 2016

Penantian Podium Perdan untuk Vinales dan Suzuki


Le Mans - Maverick Vinales dan Suzuki akhirnya menuntaskan dahaga mereka untuk meraih podium. Di MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016) malam WIB mereka finis di posisi tiga.

Di Sirkuit Le Mans, Vinales menuntaskan MotoGP Prancis sebagai pemilik podium terakhir. Dia menyentuh garis finis 14 detik lebih lambat dibanding Jorge Lorenzo yang jadi juara, dan empat detik lebih pelan dibanding Valentino Rossi si pemilik status runner up.

Finis ketiga menjadi capaian terbaik Vinales di kelas MotoGP. Sejak turun di kelas paling bergengsi tersebut pada 2015 lalu, dia tidak pernah sebelumnya di merasakan berada di atas podium.

Keberhasilan Vinales menjejak podium banyak terbantu keberuntungan. Posisinya terdongkrak naik setelah Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone terjatuh, pun begitu dengan Marc Marquez. Ketiga pebalap itu jauh berada di depan Vinales sebelum mengami nasib nahasnya masing-masing.

"Itu luar biasa. Saya merasa hebat, meski saya tidak menjalani start dengan baik, saya berupaya keras," ucap Vinales usai balapan.

"Saya bisa melihat saya berada di grup podium, saya berada di kecepatan yang sama dengan mereka saat saya melihat mereka (Dovizioso dan Marquez) terjatuh. Saya tetap konsentrasi, dan pada akhirnya berhasil meraihnya," lanjut pebalap muda asal Spanyol itu di Motorsport.com.

Keberhasilan Vinales menjejak podium juga jadi capaian besar buat Suzuki. Ini adalah podium pertama Suzuki setelah yang terakhir didapat Loris Capirossi saat dia finis ketiga dalam balapan di Republik Ceko tahun 2008.

"Sudah sejak sangat lama sejak Suzuki naik podium. Saya sangat senang target itu bisa terwujud dan ini luar biasa untuk perjuangan kami di kejuaraan ini," tuntas dia.

No comments:

Post a Comment