Tuesday 17 May 2016

Lorenzo Tidak Khawatir Dengan Tim Ducati

Jakarta - Dengan tenaga besar yang dipunya, Ducati menjadi penantang serius Yamaha dan Honda dalam perebutan juara dunia. Tapi Jorge Lorenzo tak menganggap demikian.

Demikian diungkapkan Lorenzo jelang digelarnya MotoGP Italia di akhir pekan ini. Meski unggul dalam power mesin yang kerap membuat mereka unggul di lintasan lurus, Ducati disebut Lorenzo belum akan jadi penantang juara dunia musim ini.

"Tentu saja Ducati akan sangat tangguh di sana dengan banyak lintasan lurus, dan di sana mereka menghabiskan banyak waktu melakukan pengujian. Tapi saya pikir untuk saat ini mereka tidak banyak diperhitungkan dalam persaingan juara dunia, karena kesalahan-kesalahan yang dilakukan pebalapnya, dan kami harus membandingkan level kami dengan Marc (Marquez) dan (Valentino) Rossi," ucap Lorenzo.

Saat ini Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso memang tertinggal jauh dari persaingan menjadi juara dunia, meski musim baru berjalan lima seri. Iannone ada di posisi 10 dengan poin 25, sementara Dovi tepat di belakangnya dengan 23 poin.

Masalah besar Iannone dan Dovi adalah seringnya mereka mengalami crash. Iannone gagal finis di Qatar, Argentina dan Prancis. Sedangkan Dovi tidak bisa menuntaskan balapan di Amerika Serikat, Spanyol, dan Prancis.

"Mugello adalah trek yang saya sukai, mungkin trek favorit saya di sepanjang musim. Saya bisa memanfaatkan semua kemampuan saya di sana, semua keunggulan saya. Itu akan hebat karena kami menuju ke sana sebagai pemuncak klasemen," lanjut Lorenzo di MCN.

Musim 2016 menjadi tahun terakhir Lorenzo bersama Yamaha. Mulai musim depan dia akan menjadi pebalap Ducati, setelah menandatangani kontrak bulan lalu.

No comments:

Post a Comment