Saturday 7 May 2016

#MV25 Segera Putuskan Masa Depannya di MotoGP

Le Mans - Maverick Vinales belum memutuskan di mana akan melanjutkan karier balapnya musim depan. Jawaban atas pertanyaan tersebut mungkin saja diketahui pada race selanjutnya di Mugelo.

Ke mana Vinales akan berlabuh musim depan menjadi salah satu teka-teki paling menarik dalam pergerakan pebalap MotoG
P musim ini. Dengan banyak pebalap papan atas habis kontrak bersama timnya masing-masing, perpindahan satu pebalap akan memengaruhi perpindahan yang lain.

Meski masih muda Vinales bisa saja memegang kunci atas transfer-transfer pebalap yang lain. Sebabnya adalah karena dinilai punya potensi sangat besar, dengan Yamaha dan Honda sempat menyatakan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Rumornya ke Yamaha kini berebus paling kuat, terutama setelah Jorge Lorenzo menyeberang ke Ducati. Namun beberapa hari lalu sempat beredar kabar kalau Vinales pada akhirnya memutuskan untuk bertahan di Suzuki, yang memunculkan rumor lain bahwa Dani Pedrosa yang pada akhirnya akan diboyong Yamaha sebagai rekan Valentino Rossi.

Tapi Vinales ternyata belum membuat keputusan soal masa depannya. Usai meraih podium pertama sepanjan kariernya, Vinales menyebut kalau dia akan secepatnya membuat keputusan itu. Diyakini rider 21 tahun itu akan membuat keputusan setelah dia pulang ke Spanyol dan mengumumkannya di seri selanjutnya, yang dilangsungkan di Mugello pada 22 Mei mendatang.

"Keputusannya akan sangat sulit tapi setiap hari saya semakin yakin dan pada akhirnya saya akan membuatnya," ucap Vinales.

"Saya harus berpikir di rumah saat semuanya lebih santai. Butuh waktu untuk memikirkannya dan sulit berkonsentrasi (dengan) ratusan pertanyaan, jadi secepat saya bisa, saya akan membuat keputusan itu," lanjutnya dikutip dari Crash.

Setelah berhasil meraih podium pertama bersama Suzuki bisa saja membuat Vinales pada akhirnya memilih bertahan di tim tersebut. Namun dia membantah kalau apa yang diraih di Le Mans akan memberi pengaruh atas keputusan yang akan diambil.

No comments:

Post a Comment